Breaking

14 Feb 2018

CATATAN PENTING MADRID UNTUK MELAWAN PSG



Real Madrid akan menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) pada babak 16 besar Liga Champions. Jelang pertemuan pertama, Real Madrid memiliki tiga poin penting yang dapat menentukan hasil laga.

Real Madrid tengah menjadi sorotan karena performa mereka pada musim 2017-18. Los Blancos tertinggal dalam perburuan gelar La Liga dan hanya berstatus sebagai runner-up ketika lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Laga melawan PSG akan menjadi ujian yang sangat berat bagi Real Madrid. Saat ini, Les Parisiens dihuni para pemain terbaik, satu di antaranya adalah Neymar.

Jika Real Madrid berada dalam performa terbaiknya, PSG bisa saja berstatus sebagai kuda hitam. Namun kini, bisa dibilang kalau PSG berada sedikit di atas Real Madrid.

Pada pertemuan antara kedua klub nanti, ada tiga poin penting dari Real Madrid yang dapat menentukan hasil laga.

Berikut ini merupakan tiga poin penting Real Madrid jelang bertemu dengan PSG.

1. Nacho Fernandez, Solusi Lini Pertahanan Real Madrid?

Nacho Fernandez akan memiliki tugas berat dalam laga melawan PSG. Pemain binaan Castilla tersebut akan menggantikan peran Dani Carvajal yang memiliki tugas berat, yaitu membatasi pergerakan Neymar.

Untungnya, Nacho memiliki catatan positif pada musim 2017-18. Bek berusia 28 tahun tersebut bisa tampil secara konsisten ketika dipercaya memperkuat Los Blancos.

Sejauh musim 2017-18 bergulir, Nacho sudah mencatatkan 27 penampilan dan mencetak empat gol serta lima assist.

2. Marcelo vs Mbappe

Marcelo dinilai mengalami penurunan performa pada musim 2017-18. Bek asal Brasil tersebut sempat mendapat kritikan karena performanya. Satu di antaranya adalah gol Villarreal yang berawal dari kesalahan Marcelo.

Namun secara keseluruhan, Marcelo masih berstatus sebagai pemain berpengalaman di Eropa. Marcelo akan dihadapkan dengan lawan sulit yang usianya masih muda dan memiliki kecepatan optimal, yaitu Kylian Mbappe.

Jika bisa menghambat pergerakan Mbappe, Marcelo akan mempertegas statusnya sebagai satu di antara yang terbaik.

3. Kepemimpinan Sergio Ramos

Sergio Ramos dianggap sebagai pemain penting yang kerap membuat kesalahan bodoh karena tidak bisa mengatur temperamennya. Pada musim ini, Sergio Ramos sudah mengoleksi dua kartu merah. Hal tersebut patut diwaspadai Real Madrid karena akan menghadapi laga yang krusial.

Namun, Sergio Ramos tetap berstatus sebagai satu di antara pemain spesial di Liga Champions. Selain sisi bengalnya, Sergio Ramos merupakan bek tengah yang memiliki pertahanan kokoh.

Pada musim 2015-16, Sergio Ramos mampu menghambat pergerakan Edinson Cavani dalam dua pertandingan yang berakhir tanpa gol.
Posting Komentar